Senin, 27 Januari 2014

AIR TERGENANG PUN MULAI MENGERING





AIR TERGENANG PUN MULAI MENGERING



NEWS. Kecamatan Bermani Ulu, Rejang Lebong. Pembangunan Draenase sepanjang 800 meter dan plat deker 3 unit, dengan dana sebesar Rp.255.244.000,- di Desa Kampung Melayu yang awalnya kondisi draenasenya kumuh dan pada musim hujan air tergenang menimbulkan jentik-jentik dan sarang nyamuk  membahayakan kesehatan warga masyarakat setempat. Dengan kegiatan PNPM-MPd Tahun Anggaran 2013, kondisi lingkungan Desa kampung Melayu menjadi bersih dan bebas dari sarang nyamuk.
 Dilhat dengan mata kepalapun kotoran yang bertebaran dan dengan bau sampah menyengat tentu memberi dampak tidak baik bagi warga di sekitarnya.  Dengan dimulainya kegiatan pembangunan siring, lingkungan tampak mulai bersih dan enak dipandang mata, dan air tergenang pun mulai mongering.


Pada kondisi 30 % pengerjaan draenase terus dilakukan, dan sampai pada kondisi 100% lingkungan desa Kampung Melayu pun tampak cerah, bersih tertata dan enak dipandang mata.

Dari kejauhan masyarakat desa kampung melayu sebagai pemanfaat merasakan hasil
 
kegiatan PNPM-MPd di Desanya.Tepatnya pada tanggal 31 Desember 2013, atas undangan kepala desa dilakukan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST), di rumah kepala desa. Pada rapat MDST kepala Desa Kampung Melayu menyampaikan, hasil kegiatn pembangunan Draenase Kepada warga, Alhamdulillah tanpa komentar semua peserta rapat menyatakan setuju, hidup PNPM-MPd. Tahun depan dilanjutkan lagi pak PNPM-MPd. (Denta Ariwijaya, Fasilitator Teknik) .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar