Senin, 27 Januari 2014

MELALUI PELATIHAN REVIEW RPJM-Des BAGI KADES DAN BPD, UPK BERMANI ULU BERKOMIT UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PERENCANAAN DESA




Oleh : (Charles-UPK Bermani Ulu)



NEWS. Bermani Ulu, Rejang Lebong.  Dalam rangka peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama bagi pelaku kegiatan pembangunan di perdesaan, UPK Kecamatan Bermani Ulu melaksanakan Pelatihan Review RPJM-Des bagi Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Bermani Ulu mulai sejak 29 s.d 30 November 2013. Kegiatan Pelatihan yang diikuti oleh 12 orang Kepala Desa dan 24 Orang BPD bertempat di Balai Desa Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu.
Kegiatan Pelatihan yang dilakukan selama 2 hari penuh dengan sumber dana dari DOK PNPM-MPd Integrasi Tahun Anggaran 2013.
Ketua UPK Bermani Ulu, Charles mengatakan bahwa Kegiatan Pelatihan ini wajib dilaksanakan untuk mempersiapkan Aparat Pemerintahan Desa melakukan revisi terhadap RPJMDes yang sudah ditetapkan oleh Kepala Desa terpilih melalui Visi dan Misi nya.
Pelatihan berjalan dengan sangat interaktif, tampak pada gambar antara Kades dan BPD berdiskusi membahas tentang review RPJMDes.  Bertindak sebagai narasumber pada pelatihan adalah Camat Kecamatan Bermani Ulu (Nasri Kristian, S.Sos) , PjOK (Syamsuddin, SmHk), Ketua BKAD 

Kecamatan Bermani Ulu (Sukardi), Fasilitator Kecamatan (Bambang W dan Denta A).
Bertindak selaku pelaksana pelatihan adalah Panitia Pelatihan Masyarakat (PPM) Kecamatan Bermani Ulu yang diketui oleh Matno dan dibantu dua orang anggota yaitu Nanang dan Santi.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar