Senin, 27 Januari 2014

WARGA DESA DESA KAMPUNG MELAYU BANGGA DENGAN DIBANGUNNYA JALAN LAPEN PNPM-MPd INTEGRASI


NEWS. Bermani Ulu, Rejang Lebong. Warga Desa Kampung Melayu bangga dengan hasil pembangunan jalan Lapen dengan volume fisik sepanjang 1.400 M, Lebar 3 M yang didanai melalui dana PNPM-MPd Integrasi dengan dana sebesar Rp. 452.663.200,- Tahun 2013.
Sugianto; ” salah satu diantara pemuda Warga Desa Kampung elayu pemanfaat jalan Lapen menunjuk jalan yang telah dibangun ini kualitasnya cukup membanggakan, sebab selama ini kondisi jalan ini berlubang dan becek diwaktu hujan. Dan pada musim kemarau penuh dengan debu, untuk keluar dari dusun kami ini sangat susah.  Dengan adanya bangunan PNPM-MPd Integrasi ini kami warga Desa Kampung Melayu sangat terbantu.  Harapan kami tahun depan jalan ini bisa disambung lagi karena masih ada sekitar 1 KM


yang kondisinya masih memprihatinkan”.

Fasilitator Tekhnik Kecamatan (Denta Ari Wijaya, A.Md) Mengungkapkan kepada Spi.IEC, bahwa untuk pembangunan jalan lapen ini terkendala masalah medan yang sulit dan melalui sawah dan perkebunan yang belum ada badan jalannya. Dan perlu dibuka jalan untuk memperlancar akses yang menghubungkan Kecamatan Bermani Ulu (Kampung Melayu) dan Kecamatan Bermani Ulu Raya (Desa Sumber Rejo TRANSAD).
Lebih lanjut Denta mengungkapkan bahwa dalam pelaksaan Kegiatan PNPM-MPd dan PNPM-MPD Integrasi yang waktunya bersamaan ini cukup merepotkan bagi kami di lapangan mengingat saya juga diperbantukan untuk Kecamatan Curup Utara.  Saya berharap agar ke depan segera untuk ditambahkan Fasilitator pada lokasi yang belum didampingi FK/FT definitif”.
Kita bangga dengan para fasilitator yang tidak mengenal lelah mendampingi masyarakat untuk mewujudkan pembangunan di perdesaan. Walaupun dengan tugas ganda, alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan bagi masyarakat.(Spi IEC RMC-II PNPM-MPd. Prov. Bengkulu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar