Senin, 27 Januari 2014

NEWS, KECAMATAN SINDANG BELITI ULU



KOMENTAR HAJI NYUK WARGA DESA KARANG PINANG TERHADAP PROGRAM PNPM-MPd INTEGRASI SPP-SPPN

oleh : (Harsandi Sadli, ST, Fasilisator Teknik)


NEWS, KECAMATAN SINDANG BELITI ULU Desa Karang Pinang Kecamatan SBU, Kabupaten Rejang Lebong (Januari, 17/2014) warga merasakan sentuhan manisnya Program PNPM-MPd INTEGRASI mulai tahun 2012. 
 Pada tahun 2013 melalui kucuran Dana PNPM-MPd Integrasi sebesar Rp. 245.000.000,- untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan Gantung dengan Volume 1,5 x 50 Meter. Hasil kesepakatan  warga mengusulkan kebutuhan akan Pembangunan Desanya pada MHK Tahun 2013.
Bapak Haji Nyuk (48),  sesepuh warga desa karang pinang menuturkan kepada FT dan berkunjung ke lokasi saat pekerja akan kerja  jembatan; “seperti apa jembatan yang akan dibangun untuk sarana penyebrangan kami membawa hasil bumi (karet dan kopi) karena jembatan yang lama sudah goyang, lantai jembatan banyak yang rusak dan pagar jembatan gantung tidak ada kecuali seling sebagai pegangan untuk menyebrang. Di mana waktu pelaksanaan pembangunan dilakukan
beberapa Kendala dan tantangan tapi berkat bantuan PjOK Kab, Fastekab, Faskab, Faskeu dan PjOK kec SBU semua bisa di lalui dan di selesaikan”.
Lebih lanjut Bapak Haji Nyuk menjelaskan, bahwa; “Kendala bagi warga apabila musim hujan air akan naik dan warga tidak bisa menyebrang untuk membawa hasil kebun mereka.   Jadi kalau jembatan ini dibuat dengan dana PNPM-MP Integrasi TA.2013 dan selesai mereka sangat berterima kasih sekali kepada PNPM-MP Integrasi yang telah membangun jembatan di desa kami. Untuk membawa hasil kebun yang menjadi mata pencarian pokok warga dan tidak lewat sungai lagi tapi bisa membawannya dengan mamakai motor atau sepeda”.

Jembatan Gantung pada kondisi 70%,  masyarakat melihat kenyataan dan merasakan dengan adanya PNPM-MP INTEGRASI SPP-SPPN di desa sangat membantu sekali untuk miningkatkan taraf hidup wsarga. Dengan jembatan gantung ini kami masyarakat desa Karang Pinang sangat bersyukur dan mensyukuri digangunnya jembatan gantung di desa kami Desa Karang Pinang krn sudah lama sekali kami mengidamkan jembatan gantung ini Cuma kami masyarakat desa Karang Pinang bingung mau mengadu dan mengusulkan kemana. Jadi kami masyarakat Desa Karang Pinang sangat berterima kasih sekali kepada PNPM-MP yang telah membangun Jembatan Gantung di desa kami Desa Karang Pinang. (Harsandi Sadli, ST, Fasilisator Teknik). 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar