Senin, 03 November 2014

TERIMA KASIH PNPM MANDIRI PERDESAAAN



NEWS. Selupu Rejang (23/10/2014). Pembangunan jalan telford di desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang dengan volume fisik panjang 546 m x 2,5 M dengan dana bersumber dari BLM PNPM Mandiri Perdesaan Tahun Anggaran 2013 sebesar Rp 148.279.000,-
Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Juli s/d Oktober 2013 yang dikerjakan olehTim Pelaksana Kegiatan (TPK)  yang diketuai oleh Noto Susanto dan  masyarakat serta para pelaku PNPM MPd desa Suban Ayam. Dalam pelaksanaan pembangunan jalan telford ini partisipasi kaum perempuan sangat tinggi, mereka membantu dalam setiap tahapan.
Kegiatan ini dilaksanakanberdasarkan usulan masyarakat pada RKPdes dan ditetapkan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) ditahun 2011 yang kemudian diajukan ke PNPM MPd selanjutnya usulan ini diverifikasi oleh Tim Verifikasi dan pada Musyawarah Antar Desa (MAD) Prioritas usulan ini masuk prioritas dan terdanai pada tahun 2013.
Jalan telford ini merupakan jalan usaha tani yang berada di dusun 2 desa Suban Ayam. Sebelum jalan ini dibangun masyarakat desa Suban Ayam yang mayoritas petani sayur kesulitan membawa hasil pertanian mereka dari ladang menuju gudang penampung tempat mereka menjual sayuran. Hal ini disebabkan karena jeleknya sarana transportasi yaitu jalan yang ada.
Saat ini masyarakat sudah merasakan dan menikmati hasil pembangunan yang telah mereka laksanakan sendiri ini. Petani bisa membawa kol, wortel, terong, selada, buncis dll dengan menggunakan motor atau mobil.


Kepala Desa Suban Ayam Bapak Ibnu Hajar diacara Musyawarah Desa Suban Ayam tanggal 3 Oktober 2013 yang bertempat di Balai Desa Suban Ayam mengucapkan rasa syukurnya karena berkat bantuan dana dari Program PNPM Mandiri Perdesaan  masyarakat Suban Ayam sekarang bisa dengan mudah membawa hasil pertanian mereka sehingga biaya ongkos angkut menjadi lebih murah.
Rasa syukur ini mereka wujudkan dalam acara syukuran dengan membuat nasi tumpeng dengan ingkung. Syukur kepada Tuhan dan terima kasih PNPM Mandiri Perdesaan. BANGGA MEMBANGUN DESA. (Yarni Herianti,SE-FK Kec.Selupu Rejang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar